Microsoft Office | Sarjana Muda


Apa itu Microsoft Office?


Microsoft Office adalah perangkat lunak  yang dibuat oleh Microsoft Corporation dan dirancang di bawah sistem operasi Microsoft Widows dan Mac OS X. 


Beberapa jenis software pada Microsoft Office yaitu :

1. Microsoft Word


Microsoft Word merupakan program pengolah kata, aplikasi ini yang paling sering kita digunakan untuk membuat dokumen.


2. Microsoft Excel 


Microsoft  Excel  merupakan  aplikasi  yang memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik. Aplikasi ini digunakan untuk pengolahan data berupa angka dan sangat membantu pada bidang administrasi


3. Microsoft PowerPoint  


Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi yang digunakan untuk mempersentasikan suatu informasi. Aplikasi ini banyak digunakan pada bidang pendidikan dan perusahaan.


4. Microsoft InfoPath


Microsoft InfoPath merupakan aplikasi untuk pengembangan formulir data yang berbasis xml. Aplikasi ini mampu membuat serta menampilkan dokumen XML. 


5. Microsoft Visio


Microsoft Visio merupakan aplikasi yang digunakan untuk pembuatan diagram, diagram alir (flowchart), brainstrom, dan skema jaringan .Aplikasi ini menggunakan grafik vektor sehingga pengguna lebih mudah dalam pembuatan diagram.


6. Microsoft OneNote


Microsoft OneNote adalah program komputer untuk pengumpulan informasi gratis dan kolaborasi multi-pengguna, pengguna dapat membuat catatan yang dapat menyertakan teks, tabel, gambar, dan gambar. Catatan dapat dibagikan dengan pengguna OneNote lainnya melalui Internet atau jaringan.


7. Microsoft OutLook


Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat elektronik, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal.


8. Microsoft Access


Microsoft Access adalah Sebuah program aplikasi berbasis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah, Aplikasi ini digunakan untuk mengolah berbagai jenis data dengan pengoperasian yang mudah yangmisalnya, untuk menampung daftar pelanggan, pendataan data keryawan, dan lain sebagainya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »