Text Editor untuk Pemula Belajar C++ | Sarjana Muda

Text Editor untuk Pemula Belajar C++ !!!


Ok, sobat pengunjung setia Blog ini, banyak sekali Bahasa pemrograman yang ada saat ini, salah satunya adalah C++. Jika sobat belum tau apa itu bahasa pemerograman ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu artikel ini :


Kali ini admin akan menshare Text Editor buat kamu yang baru belajar C++. 

Ada 3 Text editor yang akan admin share untuk kali ini, yuk scroll kebawah untuk melihatnya.

1. Dev C++

Dev C++ adalah salah satu text editor yang mendukung bahasa C dan C++, Dev C++ ini software (IDE) integrated development environment. IDE itu sendiri adalah software yang menyatukan Text editor dengan Compilernya dalam satu app. Sehingga gak perlu lagi mendownload compilernya.

Sangat efektif bukan?... Selain itu tampilan Dev C ++ sangat sederhana, dan ga bakal bikin kamu bingung pastinya. Versi terbarunya adalah 5.11.

Tidak ada Web site resminya, jika kamu ingin mendownloadnya silahkan cari saja disini ;

2. Code Blocks

Code Blocks hampir sama dengan Dev C++, dia juga termasuk Software (IDE) integrated development environment, Text editor dengan Compilernya dalam satu app. Banyak yang memakainya untuk membuat program dengan menggunakan bahasa C dan C++.

Code Blocks ini tampil dengan fitur yang lebih banyak dibanding Dev C++ dan Memiliki tampilan yang sederhana juga. Versi Terbarunya adalah Code Blocks 17.12.

kamu bisa mendownloadnya disini ;

3. Visual Studio

Visual Studio dibuat oleh Microsoft, sehingga bayak orang yang memakainya. Software ini membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, karena Visual Studio mensupport banyak sekali bahasa dan memiliki banyak sekali fitur fiturnya. 

Visual Studio juga termasuk Software (IDE) integrated development environment, Text editor dengan Compilernya dalam satu app. 

Karna membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, admin tidak merekomendasikan software ini, apalagi jika spesifikasi pc kamu rendah, Tapi jika spesifikasi pc kamu mendukung dan kamu sekalian ingin belajar sampai mahir, Silahkan kamu download saja Software ini. Versi Terbarunya adalah 15.9.

kamu bisa mendownloadnya disini ;

Jika kamu ingin membuat suatu Program yang besar menggunakan bahasa C++ admin merekomendasikan pakai Visual Studio

 Itu lah Text Editor untuk Pemula Belajar C++

salam Sarjana Muda

Artikel Terkait

Previous
Next Post »